DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Diskusi Online Kaukus Muda Indonesia

03 Maret 2021 Berita

Jakarta, 3/3/2021. Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Satya Widya Yudha menghadiri Diskusi Online Kaukus Muda Indonesia dengan tema Sinergi SKK Migas dengan masyarakat guna memperlancar operasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Kaukus Muda Indonesia bekerja sama dengan SKK Migas ini Satya menjadi keynote speaker dengan menyampaikan kebijakan dan grand strategi energi nasional.

Sesuai PP No 79 tahun 2014 tentang Kebijakan Energi Nasional, perubahan paradigma energi yaitu kemandirian dan ketahanan energi nasional dicapai dengan menjadikan energi sebagai modal pembangunan.

“Keberadaan industri hulu migas tidak hanya menciptakan multiplier effect bagi sektor di luar hulu migas dan masyarakat di sekitar wilayah kerja migas, Pemerintah Daerah penghasil migas turut menikmati hasil dari kegiatan usaha hulu migas”, ujar Satya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menyampaikan industri hulu migas memiliki beberapa karakter seperti padat modal, beresiko tinggi, dan high technology karena tidak mudah untuk mendapatkan migas.

Satya menutup dengan situasi COVID-19 dan penurunan harga minyak saat ini, agar memperkuat sinergisitas yang solid antara SKK Migas, Kontraktor KKS, akademisi, dan masyarakat untuk mencapai target peningkatan produksi minyak 1 juta bopd dan optimalisasi penerimaan negara dari hulu migas.

Dengan mempertahankan operasi kegiatan hulu migas diharapkan dapat menggerakkan ekonomi nasional dan menciptakan multiplier effect bagi perekonomian daerah, pungkas Satya. (Teks: TR/ Editor: SD).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2021 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.