DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Anggota DEN Kunjungi PLN UIT JBB, Depok, Jawa Barat

29 April 2021 Berita

Depok, Jawa Barat (29/4/2021). Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) dari Pemangku Kepentingan mengunjungi Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Barat dan diterima oleh GM Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat Ratna Sari Samsudin dan GM Unit Induk Transmisi Erwin Ansori.

Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan yang hadir adalah Agus Puji Prasetyono, Musri, Satya Widya Yudha, Herman Darnel Ibrahim, Daryatmo Mardiyanto, Eri Purnomohadi, As Natio Lasman, dan Yusra Khan.

Kunjungan Anggota DEN tersebut dalam rangka melihat keandalan dan keamanan pasokan listrik Jawa Bagian Barat sebagai antisipasi krisis energi dan/atau darurat energi (Krisdaren).

Salah satu fungsi DEN adalah menetapkan langkah-langkah penanggulangan kondisi Krisdaren yang tertuang dalam Peraturan Presiden No 41 Tahun 2017 tentang Tata Cara Penetapan dan Penanggulangan Krisdaren.

UIT JBB merupakan salah satu unit induk yang tugasnya mengelola asset dan mengoperasikan sistem transmisi (penyaluran) listrik untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten.

UIT JBB terdiri dari 4 Unit Pelaksana Transmisi (UPT) yaitu UPT Cawang, UPT Pulogadung, UPT Durikosambi, dan UPT Cilegon.

Dalam kesempatan ini Rombongan meninjau lansung Gardu Induk 500 kilovolt Gandul.
GM UIT JBB Bpk Erwin menjelaskan bahwa Gardu Induk ini menyalurkan daya listrik dari pembangkit pembangki besar dan memasok hampir 1/3 kebutuhan listrik Jakarta yang totalnya rata - 6000 Megawatt.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan Yunus Saefulhak dan Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi Mustika Pertiwi. (Teks: TR, Grafis: CTA)

Bagikan berita ini


© 2016 - 2021 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.