DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Menteri Perhubungan Terima Kunjungan Kerja Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan

12 Mei 2021 Berita

Jakarta, 11/5/2021. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) dari Pemerintah menerima kunjungan kerja Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan di kantor Kementerian Perhubungan.

Pertemuan dihadiri oleh Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan yaitu Agus Puji Prasetyono, Musri, Satya Widya Yudha, Herman Darnel Ibrahim, Daryatmo Mardiyanto, Eri Purnomohadi, As Natio Lasman, dan Yusra Khan, serta Sekretaris Jenderal DEN Djoko Siswanto.

Kunjungan kerja Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan penyempurnaan Rencana Strategis (Renstra) DEN 2021-2025, khususnya terkait dengan kebijakan lintas sektoral Kementerian Perhubungan dalam mencapai target bauran energi nasional.

Agenda kunjungan kerja Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan antara lain yaitu perkenalan Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan dan pemaparan Renstra DEN tahun 2021-2025.

Visi Renstra DEN 2021-2025 adalah terwujudnya bauran energi nasional berdasarkan prinsip keadilan, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan guna terciptanya ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi yang berpedoman pada haluan ideologi Pancasila.

Adapun strategi DEN antara lain optimalisasi pengawasan pelaksanaan kebijakan energi yang bersifat lintas sektoral meliputi pengawasan implementasi Kebijakan Energi Nasional (KEN), Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), Rencana Umum Energi Daerah (RUED) melalui percepatan penetapan regulasi terkait pedoman pengawasan.

Selain itu, optimalisasi perumusan kebijakan dan perencanaan energi yang bersifat lintas sektoral, melalui perumusan arah transisi energi dalam jangka panjang secara bertahap, optimalisasi pembinaan dan pendampingan penyusunan RUED melalui peningkatan layanan perencanaan energi daerah, dan melaksanakan persidangan DEN secara konsisten sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (Teks: TR, Foto: BKIP Kemenhub).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2021 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.