DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Aplikasi MyPertamina Masih Belum Berlaku Hari Ini

02 Agustus 2022 Berita

Jakarta, 1/8/22. Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Satya Widya Yudha menjadi narasumber dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV dengan tema “Beli Pertalite Solar, Pertamina: Belum pakai QR Code”. Dalam kesempatan awal, Satya menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ditentukan kendaraan mana saja yang berhak untuk menerima pertalite maupun solar dikarenakan revisi dari Perpres Nomor 191 Tahun 2014 masih belum selesai. 

“Kemarin kan mucul wacana mobil dibawah 2500CC boleh, sedangkan diatas 2500CC tidak boleh. Nah itu kan masih spekulatif karena aturannya belum ada. Kalau dilihat dari kuota memang hingga bulan mei saja untuk pertalite dan solar sudah over atau melebihi kuota. Ya harapannya Perpres yang menjadi payung hukum ini dapat segera diselesaikan”, ujar Satya. 

Masalah data ini menjadi sangat krusial. Menurut Satya data yang digunakan nantinya harus benar-benar tepat sasaran. Tidak hanya jenis mobil namun juga kepemilikannya sehingga penyalurannyapun sesuai dengan yang dibutuhkan. (Teks: CTA, Grafis: OT, Editor: DE)

Bagikan berita ini


© 2016 - 2022 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.