DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Rapat Koordinasi Pemanfaatan Bahan Bakar Gas (BBG) untuk sektor transportasi di kota Surabaya

28 Juli 2011 Berita

Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi, Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional mengadakan Rapat Koordinasi Pemanfaatan Bahan Bakar Gas (BBG) untuk sektor transportasi di kota Surabaya pada tanggal 28-29 Juli 2011 bertempat di Hotel Mercure Surabaya. Acara dihadiri oleh Anggota Dewan Energi Nasional dari Unsur Pemangku Kepentingan dan stakeholder yang terkait dengan Pemanfaatan Bahan Bakar Gas (BBG) untuk sektor transportasi di kota Surabaya. Badan Perencanaan dan pembangunan Kota Surabaya; Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Timur; Dinas Perhubungan Kota Surabaya; dan BP Migas dan sejumlah 50 peserta dari berbagai instansi dan stakeholders energi di kota Surabaya hadir pada acara terbebut.

Dalam acara yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional tersebut membahas tentang Perkembangan pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah dalam pemanfaatan BBG untuk sektor transportasi di kota Surabaya, Perkembangan penyediaan infrastruktur BBG untuk sektor transportasi di kota Surabaya, Perkembangan penyediaan converter kit pada angkutan umum di kota Surabaya, dan Ketersediaan pasokan gas untuk sektor transportasi di kota Surabaya.
 
Pada sambutannya, Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional menyatakan bahwa sesuai RPJMN 2010-2014, pemerintah memprioritaskan 3 daerah di Indonesia dalam program pemanfaatan BBG pada sector transportasi khusus di perkotaan yaitu Palembang, Surabaya, dan Denpasar. Sekretaris Jenderal DEN berharap bahwa forum ini dapat menghasilkan berbagai terobosan dalam peningkatan pemanfaatan BBG di kota Surabaya.
 
Dalam pembuka, Koordinator Bulanan Anggota DEN dari Unsur Pemangku Kepentingan (AUPK), Dr. Ir. Tumiran menyampaikan secara singkat mengenai organisasi dan tugas-tugas DEN. Para nara sumber yang diundang untuk memberikan presentasi pada acara ini adalah Prof. Dr. Herman Agustiawan (AUPK DEN), Pejabat Badan Perencanaan dan pembangunan kota Surabaya, Pejabat Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan kota Surabaya, dan BP Migas.
 
Acara ini merupakan salah satu bentuk Pengawasan Pelaksanaan Kebijakan yang merupakan salah satu tugas dari Dewan Energi Nasional.

 

 

Bagikan berita ini


© 2016 - 2021 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.