DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Sosialisasi Skenario Kebijakan Energi Indonesia Menuju Tahun 2050

23 Mei 2012 Berita

Pada hari Selasa Tanggal 15 Mei 2012 bertempat di Garden Palace Hotel Surabaya telah dilaksanakan Sosialisasi Skenario Kebijakan Energi Indonesia Menuju Tahun 2050 yang diikuti oleh segenap akademisi di wilayah Jawa Timur (Surabaya), unsur pemerintah daerah serta beberapa stackholder terkait. Bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, sosialisasi ini berjalan cukup sukses dan lancar dengan respon yang cukup baik dari seluruh peserta. Dalam acara sosialisasi ini diketengahkan beberapa pembicara dari DEN sendiri yaitu dari Anggota Dewan Energi Unsur Pemangku Kepentingan dan Unsur Pemerintah serta Perwakilan dari ITS dan Lingkungan KESDM . 

Dalam sambutannya Rektor ITS yang diwakili oleh Wakil Rektor IV mengatakan bahwa masalah utama yang menjadi hambatan bagi berlangsungnya pembangunan di provinsi Jawa Timur adalah masalah kelangkaan BBM dan Listrik yang sering padam, namun beliau juga menyadari banyaknya keterkaitan antara mekanisme penyediaan BBM dan Energi dengan faktor-faktor lainnya yang meliputi faktor sosial, ekonomi serta lingkungan yang kesemuanya itu terangkum dalam Kebijakan Energi Nasional. 

Sedangkan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional , Marwansyah Lobo Balia, menyampaikan penjelasan tentang organisasi Dewan Energi Nasional, kedudukan dan tugas fungsinya serta produk Kebijakan Energi Nasional itu sendiri serta cadangan penyangga energi.

 

 

Bagikan berita ini


© 2016 - 2022 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.