DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

DEN MEMBAHAS PERKEMBANGAN KEBIJAKAN ENERGI DENGAN WAKIL PRESIDEN

24 Maret 2011 Berita

Dewan Energi Nasional dipimpin oleh Menteri ESDM selaku Ketua Harian dalam pertemuan dengan Wakil Presiden RI (22/3) melaporkan penyusunan Kebijakan Energi Nasional (KEN) yang nantinya akan disusun dalam sebuah rancangan Peraturan Presiden. Dalam pertemuan tersebut juga dilaporkan tentang Persia[pan Sidang Paripurna ke-1 DEN yang akan dipimpin langsung oleh Presiden selaku Ketua DEN.

Ketua Harian Dewan Energi Nasional/Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, DR. Darwin Zahedy Saleh pada kesempatan pertemuan dengan Wakil Presiden, memaparkan Rancangan Peraturan Presiden tentang Kebijakan Energi Nasional.

Penyusunan rancangan Kebijakan Energi Nasional tersebut telah dilakukan sejak Sidang Anggota ke-1 DEN, yang telah melibatkan berbagai instansi terkait di bidang keenergian dari Pemerintah, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, perguruan tinggi, asosiasi perusahaan dan jasa keenergian, perwakilan negara sahabat dan organisasi energi internasional.

Rancangan KEN ini telah pula diselaraskan dengan peraturan perundang-undangan lintas sektor seperti  Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), tata ruang dan lain-lain.

Dalam pertemuan tersebut dibahas Kebijakan Energi Nasional (KEN) 2010-2050 termasuk kebijakan mengenai subsidi, kebijakan mengenai listrik dan kebijakan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Pertemuan yang berlangsung selama 2 (dua) jam tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden, anggota DEN yaitu Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri Riset dan Teknologi, Ir. Agusman Effendi, Prof. Ir. Rinaldy Dalimi,M.Sc., Ph.D., Ir. Eddie Widiono S. M.Sc., DR. Ir. Tumiran, M.Eng., Prof. Ir.  Mukhtasor, M.Eng., Ph.D. dan Prof. DR. Herman Agustiawan.

 

Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.