DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Koordinasi Penyusunan Konsep Skenario Simulasi Penanggulangan Krisis dan/atau Darurat LIstrik

04 Juli 2018 Berita
Sebagaimana amanat UU 30/2007 tentang energi bahwa DEN bertugas menetapkan langkah penanggulangan kondisi krisis dan darurat energi. 
 
Sekretariat Jenderal DEN melakukan rapat koordinasi Penyusunan Konsep Skenario Simulasi Penanggulangan Krisis dan/atau Darurat Listrik di Kantor PLN Wilayah NTB (4/7). Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi kendala atau permasalahan fatal daerah yang dapat mengganggu penyediaan listrik.
 
GM PT. PLN Wilayah NTB mengatakan bahwa saat ini PT.PLN telah memiliki MPP (Mobile Power Plant) dengan total kapasitas 600 MW yang tersebar di Indonesia sebagai salah satu alternatif dalam menyelesaikan gangguan kelistrikan di daerah apabila terjadi krisis dan darurat energi.
 
Sebagai tindak lanjut dari hasil pembahasan rapat koordinasi ini, DEN akan menyusun Skenario Mitigasi Penanggulangan Krisis Listrik dan/atau Darurat Listrik.
 
Hadir dalam rapat tersebut Sekjen DEN, GM PT. PLN Wilayah NTB, perwakilan PT. PLN P2B, perwakilan Dinas ESDM Provinsi NTB.
 
 
 
Bagikan berita ini


© 2016 - 2018 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.