DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Perkuat Kerja sama Indonesia-Denmark di bidang Energi melalui Strategic Sector Cooperation

04 Oktober 2018 Berita
Indonesia dan Denmark mengembangkan kerja sama di bidang energi melalui Strategic Sector Cooperation (SSC). SSC ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam pengembangan kebijakan, strategi dan solusi untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dan mencapai target EBT dan konservasi energi. 
 
Dalam kesempatan ini, Setjen DEN menjadi host pertemuan SSC Steering Committee ke-6 di Kantor Setjen DEN (4/10) yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal DEN dan Duta Besar Denmark, dihadiri oleh perwakilan Danish Energy Agency, PT. PLN dan perwakilan dari unit-unit es 1 Kementerian ESDM. Pertemuan ini membahas progres kerja sama Indonesia-Denmark 2017-2018 dan rencana program kerjasama yang akan berjalan selama 3 tahun ke depan (Januari 2019-Desember 2021).
 
Rencana keluaran utama SSC adalah peningkatan kapasitas dalam proses dan teknik perencanaan serta modelling energi, integrasi energi terbarukan dalam sistem interkoneksi listrik dan penurunan konsumsi energi melalui upaya-upaya konservasi energi. Mitra utama SSC adalah KESDM (Ditjen EBTKE, Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama,  dan Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional), dengan melibatkan PLN serta Pemerintah Daerah dalam implementasi program.
 
Kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan implementasi nyata bagi Pemerintah Indonesia. Teks: KDW/Foto:OT
Bagikan berita ini


© 2016 - 2018 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.