DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

PERESMIAN “SPBU KOMPAK KEC. PRAYA BARAT DAYA” di Kabupaten Lombok Tengah 31 Oktober 2018

31 Oktober 2018 Berita
Bertempat di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Rabu (31/10) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan beroperasinya lembaga penyalur BBM SPBU Kompak. 
Dalam peresmian tersebut, Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) Saleh Abdurrahman mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan”, DEN sangat mendukung program pemerintah melalui program tentang percepatan Pemberlakuan satu harga untuk Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM khusus penugasan secara Nasional, diharapkan dengan adanya penyalur BBM satu harga ini dapat membantu roda perekonomian masyarakat khususnya di Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah.
Komitmen pemerintah dalam mewujudkan Program BBM Satu Harga terus dilakukan. SPBU Kompak Kec. Praya Barat merupakan lembaga penyalur BBM Satu Harga yang dibangun oleh PT. Duta Perdana Migas.
 
Saleh juga menambahkan agar PT. Pertamina diharapkan untuk terus menjamin pasokan BBM ke SPBU Kompak ini. Peresmian BBM satu harga di Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah ini dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Direktur PT. Duta Perdana Migas, perwakilan KESDM, dan perwakilan TNI/Polri serta pejabat daerah lainnya.
 
Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tahun 2017 sudah beroperasi 1 penyalur BBM Satu Harga yaitu di Kec. Labuan Badas, Kab. Sumbawa. Pada tahun 2018 ditargetkan 5 penyalur BBM Satu Harga yang beroperasi, dimana 2 sudah beroperasi yaitu penyalur di Kec. Praya Barat Daya yang saat ini diresmikan dan Kec. Wera, Kab. Bima yang pada hari ini juga dilakukan peresmian, sedangkan 3 penyalur lainnya ditargetkan beroperasi di Kec. Moyohulu, Kab. Sumbawa; Kec. Pototano, Kab. Sumbawa Barat; dan Kec. Labuan Badas, Kab. Sumbawa.
 
Pada tahun 2019 ditargetkan akan ada 5 penyalur BBM Satu Harga yang beroperasi yaitu: di Kec. Rhee, Kab. Sumbawa; Kec. Batulanteh, Kab. Sumbawa; Kec. Tarano, Kab. Sumbawa; Kec. Monta, Kab. Bima dan di Kabupaten Lombok Barat. (Teks: AM, Foto: AM)
Bagikan berita ini


© 2016 - 2018 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.