DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Rapat Konsultasi Penyusunan Raperda RUED Provinsi Gorontalo

31 Januari 2019 Berita
JAKARTA - Dalam pertemuan DEN dengan DPRD dan Dinas ESDM  Provinsi Gorontalo (Kamis, 31/1) yang dipimpin oleh Ir. Achdiat Atmawinata, Anggota DEN menyampaikan dimana RUEN itu adalah kebijakan Pemerintah Pusat pembangunan energi tingkat Nasional yang merupakan penjabaran dari KEN. Sementara RUED-P adalah kebijakan Pemerintah Provinsi mengenai rencana pengelolaan energi tingkat Provinsi, yang merupakan penjabaran  pelaksanaan RUEN. 
 
Terkait pembahasan mengenai lembaga yang mengawasi dalam implementasi RUED, Anggota DEN menyampaikan bahwa ada beberapa referensi kelembagaan pengawasan yang bisa digunakan, terutama Pemerintah Daerah yang sudah menetapkan RUED-nya. Tergantung dinamika dari daerahnya. 
 
Anggota DEN menambahkan, Provinsi sekarang sudah mempunyai sebuah rancangan desain mimpi tentang bagaimana pemenuhan listrik itu, tetapi sekaligus juga bagaimana menjadi dasar utama untuk mendorong pembangunan daerah menjadi sebagai penggerak aktifitas ekonomi.
 
Sebelum menutup rapat konsultasi, Ir. Achdiat Atmawinata mengatakan, “Berharap bisa diselesaikan secepatnya makin cepat makin baik sinkronisasi perencanaan yang berada di pusat maupun di daerah". Teks dan Foto: OT. 
Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.