DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

DEN Terima Kunjungan Kerja Pansus DPRD Kalimantan Selatan Membahas RUED

09 April 2019 Berita

Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) menerima kunjungan kerja Pansus DPRD Kalimantan Selatan dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Kalimantan Selatan di kantor DEN, Jakarta (9/4). Hadir dalam rapat tersebut Anggota DEN, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DEN dan Dinas ESDM Kalimantan Selatan.

Ketua Pansus DPRD Kalimantan Selatan Riswandi menyampaikan kunjugan ini untuk membahas Raperda RUED Provinsi Kalimantan Selatan. Ia berharap, “Era ke depan lebih baik dari era sebelumnya, apalagi energi merupakan sektor unggulan di Kalimantan Selatan”.

Koordinator Bulanan Anggota DEN Prof. Syamsir Abduh yang memimpin rapat menjelaskan dalam Rencana Umum Energi Nasional terdiri dari 59 strategi, 124 program, 383 kegiatan.

“Peran RUED di antaranya menjamin ketersediaan energi daerah hingga tahun 2050, mendukung rencana pembangunan dan pengembangan daerah termasuk kawasan industri dan memberikan kepastian ketersediaan energi bagi investor utk melakukan investasi di daerah”.

Sekjen DEN Saleh Abdurrahman mengungkapkan dalam penyusunan RUED hendaknya dibuat dengan ukuran-ukuran yang jelas, karena dengan bentuk Peraturan Daerah, terdiri dari lintas sektor, tidak hanya sektor energi.

“RUED dibuat untuk pro development, pro employement, pro prosperity dan pro lingkungan”, imbuhnya.

DEN memberikan dukungan moril terhadap Pansus DPRD Kalimantan Selatan. “Pemerintah Daerah bertanggung jawab sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing terkait pengelolaan energi,” tutup Prof. Syamsir. (Teks dan Foto: TR).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.