DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Bagaimana Sih Upaya Terobosan Untuk Meningkatan Cadangan Energi Nasional?

16 Mei 2019 Berita

Salah satu upaya terobosan utama dengan dalam rangka meningkatkan Cadangan Energi Nasional adalah dengan melakukan optimalisasi fasilitas penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) komersial di Kawasan Bebas dan Pusat Logistik Berikat dengan pembahasan skema Supplier Held Stock (SHS).

Skema SHS melalui kerja sama badan Usaha dengan Supplier untuk pengelolaan dan penempatan cadangan di wilayah Indonesia dapat diterapkan di Kawasan bebas atau Pusat Logistik Berikat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DEN Saleh Abdurrahman mengatakan, “Ini utamanya untuk ketahanan energi nasional”. Hal itu disampaikan pada pembahasan peluang implementasi skema SHS untuk peningkatan Cadangan Energi Nasional di Depok (16/5).

Terobosan peningkatan Cadangan Energi Nasional yang tertuang dalam Peraturan pemerintah No 79 tahun 2014 bertujuan untuk memperkuat ketahanan energi nasional.

Saleh menutup pertemuan dengan mengatakan, “Kita ingin menunjukkan Indonesia lebih maju. Kita ambil peran besar.”

Hadir dalam pertemuan tersebut BPH Migas, Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM, Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, serta Pertamina.

Teks: TR/Foto: OT.

Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.