DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Penerapan Perkembangan Teknologi Energi Laut

24 Juli 2019 Berita

Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi Ediar Usman memimpin rapat membahas penerapan perkembangan teknologi energi laut di Gedung Widjajono Partowidagdo, Jakarta, (24/7).

Rapat ini bertujuan untuk mendorong percepatan target bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) dimana energi laut dapat berperan sebagai penyumbang tercapainya target EBT.

Gelombang laut dalam Rencana Umum Pembangkit Tenaga Listrik (RUPTL) 2019-2028 memiliki potensi sebesar 17.989 MW.

Ediar mengatakan bahwa energi laut bisa dimanfaatkan di Indonesia, “Bagaimana ini berkelanjutan, jangan sampai tidak bisa dilanjutkan.”

“Kita sudah mulai menghidupkan kembali tentang energi laut. Kita semua harus saling mendukung untuk mamaksimalkan pengembangan energi laut.” tutup Ediar.

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang menjelaskan bahwa dalam pengembangan energi arus laut di Larantuka, PLN tidak dapat melakukan penunjukkan langsung meskipun pengembang yang melakukan survei.

Rapat pembahasan penerapan perkembangan teknologi energi laut ini dihadiri oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Eergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PLN, Indonesia Power dan Sabella. (Teks: TR/Foto: OT).

 

 

Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.