DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Konsultasi Raperda RUED Bangka Belitung

25 Juli 2019 Berita

Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan Sugeng Mujiyanto memimpin rapat konsultasi penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Bangka Belitung di Gedung Widjajono Partowidagdo, Jakarta, (25/7).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Tetap Anggota Dewan Energi Nasional (DEN), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bangka Belitung, Kementerian ESDM serta Sekretariat Jenderal DEN.

RUED memiliki peran dan manfaat bagi daerah antara lain menjamin ketersediaan energi di daerah hingga tahun 2050 dan memberikan kepastian ketersediaan energi bagi investor untuk investasi di daerah.

Dalam rapat konsultasi tersebut beberapa catatan yang dibahas bagi RUED Bangka Belitung seperti menurunkan persentase minyak bumi dalam bauran energi primer pada tahun 2025.

Selain itu, meningkatkan persentase Energi Baru Terbarukan (EBT) melalui peningkatan share biodiesel dan bioethanol pada tahun 2025.

“Mendorong pemanfaatan solar cell (pada bangunan Pemerintah, hotel, perumahan) dan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu,” tambah Sugeng.

Pada tindak lanjut hasil konsultasi, pembahasan Raperda RUED Provinsi Bangka Belitung dapat berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri terkait pengesahan Raperda RUED Provinsi Bangka Belitung. (Teks: TR/Foto: OT).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.