DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Update Cadangan dan Pengembangan CBM

20 Agustus 2019 Berita

Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi Ediar Usman memimpin rapat di Gedung Widjajono Partowidagdo (20/8) Jakarta.

Dalam rapat yang beragendakan Update Cadangan Coal Bed Methane (CBM) dan Potensi Pengembangan CBM.

Ediar menyampaikan rapat ini dalam rangka rencana kunjungan kerja dari Jincheng Municipal People’s Government ke kantor Dewan Energi Nasional (DEN) beberapa hari ke depan.

Ediar menambahkan, “Kalau sudah ada yang pernah mencoba, ini sebuah pengalaman, dan bagaimana  meminimalisir (resiko) yang ada,” ucapnya.

Kepala Subdirektorat Implementasi Pengembangan Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Pandu Ismutadi menyampaikan bahwa latar belakang pengembangan CBM di Indonesia, dengan resource CBM yang sangat besar diharapkan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Ediar menutup rapat dengan menyampaikan bahwa kita akan siapkan materi hasil dari rapat ini, untuk materi rapat bersama Jincheng Municipal People’s Government.

Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari Ditjen Minyak dan Gas Bumi (Migas), Ditjen EBTKE, dan Badan Geologi  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Teks: TR/Foto: OT.

Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.