DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Dukung Perpres No. 55 Tahun 2019, Setjen DEN Pawai/Konvoi Motor Listrik

29 September 2019 Berita

Ahad, 29 September 2019, telah dilaksanakan pawai/konvoi motor listrik oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Energi Nasional (DEN). Pawai/konvoi motor listrik dipimpin oleh Sekretaris Jenderal DEN Djoko Siswanto dan diikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen DEN.

Pawai/konvoi motor listrik tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah sesuai Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

Perpres ini bertujuan untuk mendorong adanya peningkatan efisiensi energi, ketahanan energi, dan konservasi energi sektor transportasi dan terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih dan ramah lingkungan, serta komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca.

Rute pawai/konvoi diawali di Gedung Widjajono Partowidagdo Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 49 Jakarta Selatan dan diakhiri di Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18 Jakarta Pusat.

Bagikan berita ini


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.