DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Seminar Anti Korupsi

18 Desember 2019 Berita

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) ESDM Ego Syahrial membuka seminar anti korupsi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta (18/12).

Seminar bertema Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju: Penguatan Integritas Pegawai Kementerian ESDM, SKK Migas, BPH Migas dan BPMA dihadiri oleh Sekjen DEN, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama dan pegawai di lingkungan Kementerian ESDM.

Sekjen ESDM Ego Syahrial menyampaikan bahwa seminar anti korupsi diselenggarakan dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019.

Lanjut Ego, Kementerian ESDM terpilih menjadi instansi pengelola Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) terbaik Tahun 2019 pada lembaga Eksekutif Pusat.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengungkapkan celah yang dapat digunakan oleh pelaku korupsi antara lain kurangnya transparansi, kurangnya koordinasi antar instansi dan lemahnya Standard Operating Procedure (SOP).

Sekjen ESDM Ego Syahrial menjelaskan bahwa korupsi adalah kejahatan sistematis dan musuh nyata yang dapat menghancurkan negara.

Untuk itu, Ia mengingatkan Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kementerian ESDM untuk meningkatkan integritas dan tidak melakukan tindakan koruptif.

(Teks: TR).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2020 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.