DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Sekjen DEN Menjadi Narasumber Raker BIN

03 Maret 2020 Berita

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto menjadi narasumber pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) para Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang dihadiri oleh seluruh Kepala BIN Daerah (BINDA) dengan topik Ketahanan dan Ancaman Energi Nasional, serta Kompetensi Penguatan Energi Nasional, di Bandung, Jawa Barat (3/3/2020).

Tema kegiatan tersebut adalah optimalisasi peran dan fungsi BINDA dalam mewujudkan intelijen yang profesional, obyektif dan berintegrasi menuju World Class Intelligence.

Pembahasan Rakernis mengenai terorisme, radikalisme, radioaktif, ekonomi, siber dan bencana alam, serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Djoko menyampaikan paparan mengenai ancaman ketahanan energi nasional dan penguatan national competitiveness.

Menurutnya, visi pengelolaan energi nasional adalah terwujudnya pengelolaan energi yang berkeadilan, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan dengan memprioritaskan pengembangan energi baru terbarukan dan konservasi energi dalam rangka mewujudkan kemandirian dan ketahanan energi nasional.

Tambah Djoko, ketahanan energi dapat dilihat dari kemampuan akses (accesibility), harga yang terjangkau (affordability), keramahan lingkungan (acceptability), dan ketersediaan energi (availability).

Hadir dalam Rakernis itu Tenga Ahli Menteri Keuangan Bidang Industri, Guru Besar Institut Pertanian Bogor, Indef, serta dihadiri BIN Daerah se-Indonesia.

Bagikan berita ini


© 2016 - 2020 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.