DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Setjen DEN Kembali Lakukan Rapid Test, Hasil Seluruhnya Non Reaktif

02 Juli 2020 Berita

Sebanyak 43 pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Energi Nasional melakukan Rapid Test di Klinik Pratama Gedung Widjajono Partowidagdo (2/7/2020).

Setelah dilakukan Rapid Test 43 pegawai Setjen DEN tersebut dinyatakan Non Reaktif.

Hadir pada Rapid Test tersebut Sekretaris Jenderal DEN Djoko Siswanto, Kepala Biro Umum Mustika Pertiwi, Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan Sugeng Mujiyanto, serta pegawai di lingkungan Setjen DEN.

Mustika menjelaskan pelaksanaan Rapid Test di Setjen DEN sebagai bentuk mitigasi pencegahan terdampak virus COVID-19.

Tim Medis Setjen DEN dr. Iyan Permana menjelaskan bagi yang telah mengikuti Rapid Test agar dapat mempertahankan semaksimal mungkin hasil yang telah didapat.

Adapun cara mempertahankannya sesuai protokol New Normal Kementerian ESDM, himbauan Kementerian Kesehatan, dan pemerintah yaitu selalu menerapkan physical distancing, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, dan menggunakan masker di tempat kerja, dan jika terpakasa keluar rumah.

Selain itu, juga mengganti pakaian dan mandi jika kembali ke rumah sebelum berinteraksi dengan keluarga, barang-barang yang dibawa setelah pulang ke rumah sebaiknya dibersihkan dengan menyemprotkan alkohol/desinfektan, dan menjaga higienis serta kebersihan diri.

Bagikan berita ini


© 2016 - 2020 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.