DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Persidangan DEN (Sinergees)

03 Juli 2020 Berita

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto membuka sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Persidangan DEN atau yang disebut Sinergees di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DEN secara virtual (3/7/2020).

Dalam era perkembangan teknologi dewasa ini, pengembangan aplikasi online merambah dalam Pemerintahan sebagai bentuk e-government, Djoko mengatakan dengan aplikasi online ini menjadikan informasi menjadi mudah dan cepat diakses, sehingga penyiapan bahan menjadi cepat, dan dokumentasi menjadi lebih baik.

Senada, Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan Sugeng Mujiyanto menjelaskan Sinergees disusun untuk memberikan kemudahan akses informasi kepada Anggota DEN dan pegawai Setjen DEN terkait dalam hal jadwal, agenda, undangan, bahan, hasil rapat dan sidang dan monitoring, evaluasi hasil rapat dan sidang DEN, serta terdokumentasinya kegiatan DEN dengan baik dan optimal.

Adapun manfaat Sinergees disampaikan Kepala Bagian Humas dan Persidangan Syamsu Daliend, menurutnya Sinergees memberikan manfaat antara lain penyediaan data yang mudah diakses, mempercepat penyampaian jadwal, bahan dan dokumen lainnya kepada stakeholders, penyiapan materi rapat dan sidang DEN yang terencana dengan baik, dan penyediaan database elektronik

Sementara itu, Kepala Biro Umum Mustika Pertiwi menyampaikan dalam mengelola Sinergees ke depan, dapat bekerja sama dengan ketata usahaan dan disinkronkan dengan aplikasi tata persuratan yang sudah ada sebelumnya, yaitu Nadine.

Apresiasi disampaikan Kepala Biro Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi Ediar Usman, ia pun mendorong Sinergees dapat digunakan pada Kementerian/ Lembaga Anggota DEN dan publik, serta dapat diikut sertakan pada Inovasi Pelayanan Publik.

Saat menutup, Djoko berharap semoga dengan adanya aplikasi Sinergees ini dapat membantu dalam mengetahui jadwal meeting secara lebih awal sehingga bisa menyiapkan bahan rapat menjadi lebih baik lagi.

Bagikan berita ini


© 2016 - 2020 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.