DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Forum Kehumasan DEN: Sinergitas Komunikasi Publik

17 September 2020 Berita

Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) meyelenggarakan Forum Kehumasan DEN dengan tema Sinergitas Komunikasi Publik yang bertempat di Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, Bandung, Jawa Barat (17/9/2020).

Sekretaris Jenderal DEN Djoko Siswanto yang membuka melalui konferensi video mengatakan bahwa komunikasi antar Kementerian/ Lembaga (K/ L) Anggota DEN harus berjalan dengan baik sehingga informasi yang disampaikan juga dapat diterima dengan baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan Sugeng Mujiyanto menyampaikan tujuan dari Forum Kehumasan DEN adalah untuk meningkatkan kerja sama Humas Pemerintah Anggota DEN dan instansi terkait lain, menguatkan sinergitas komunikasi publik untuk penguatan kehumasan DEN, dan mengokohkan penyebarluasan informasi sektor energi

Narasumber pada forum tersebut yaitu Kepala Biro Humas Kementerian Perindustrian Andi Rizaldi, Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Nada Marsudi, Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan informatika Selamatta Sembiring, Kepala Bagian Perencanaan Strategi Komunikasi dan Evaluasi Biro Kementerian Perhubungan Sri Rezeki Budi Rahayu, Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Surya Abdulgani.

Selain itu, narasumber lainnya adalah Kepala Sub Bagian Rencana dan Program Komunikasi dan Informasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Khoiria Oktaviani dan Kepala Sub Bagian Peliputan Audio Visual Sekretariat Presiden, Sekretariat Negara Fadjar Djoko Santoso dan dihadiri oleh unit-unit Kementerian/ Lembaga.

Dalam paparannya, Selamatta menyampaikan perlu memperkuat Government Public Relations dengan mendapat dukungan dari Kementerian/ Lembaga/ Daerah/ Badan Usaha Milik Negara yang dikoordinir oleh Kementerian Komunikasi dan Informartika.

Senada dengan hal itu, Nada menyampaikan bahwa hubungan Humas Anggota DEN harus lebih diperkuat lagi melalui kerjasama antar Humas Anggota DEN.

Sementara itu, Andi menjelaskan komunikasi publik terkait sektor energi antara lain ketahanan energi yang fokus pada pengembangan energi ramah lingkungan dan terbarukan.

Kegiatan Forum Kehumasan DEN ini diakhiri dengan kunjungan kerja ke PT. LEN Industri (Persero).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2020 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.