DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Kembangkan Riset Energi, Pertamina dan PLN Tandatangani MoU IEEI

14 November 2020 Berita

Pertamina bersama dengan PLN sepakat untuk membangun pusat riset energi untuk membangun ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pembentukan Indonesia Energy and Electricity Institute (IEEI) oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini serta disaksikan Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin di Jakarta pada Jumat (13/11). Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretariat Jenderal DEN yang diwakili oleh Ediar Usman, Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan dan Pengawasan sebagai salah satu panelis.

Ediar menyampaikan
Grand Strategi Energi untuk mendukung tercapainya target RUEN maka dibutuhkan rencana besar khususnya untuk mempercepat energi transisi di Indonesia.

IEEI akan menjadi pusat riset energi mengenai trend teknologi dan perkembangannya, membangun database untuk kegiatan riset dan kajian di bidang kebijakan dengan memperhatikan sumber daya alam Indonesia, serta berperan aktif dalam advokasi di bidang energi hingga level global dari perspektif Indonesia dalam penyusunan regulasi.

IEEI akan diisi oleh orang-orang ahli di bidang energi dan ketegalistrikan yakni Nicke Widyawati (Dirut Pertamina), Zulkifli Zaini (Dirut PLN), Ego Syahrial (Sekjend Kementrian ESDM), Febrio Kacaribu (Kepala BKF), Prof. Dr. Satryo S. Brodjonegoro (Penasehat Khusus Menko Bidang Kebijakan Inovasi dan Daya Saing Industri), Prof. Kuntoro Mangkusubroto, Dr. Widhyawan Prawiraatmadja dan Dr. Hardiv Situmeang. Teks: CNBC&CTA

Bagikan berita ini


© 2016 - 2020 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.