DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Review Capaian Bidang Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi Setjen DEN

22 Desember 2020 Berita

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto membuka review capaian bidang penanggulangan krisis dan pengawasan energi Sekretariat Jenderal (Setjen)DEN di Jakarta, 21/12/2021.

Review dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam Kementerian ESDM Sampe Purba, Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi Setjen DEN Ediar Usman, Direktur Konservasi Energi Hariyanto Kementerian ESDM, Direktur Industri Kimia Hulu Kementerian Perindustrian Fridy Juwono, perwakilan dari Kementerian Ristek/ BRIN, SKK Migas, dan unit-unit di lingkungan Kementerian ESDM.

Dalam pembukanya, Djoko menyampaikan buku Bauran Energi Nasional 2020 yang sudah diluncurkan pada Oktober 2020 lalu, ia berharap buku ini dapat menjadi acuan pada target bauran Energi Baru Terbarukan (EBT).

Sementara itu, Ediar menjelaskan saat ini ketahanan energi nasional sebesar 6,57% dimana nilai ketahanan energi tersebut menunjukkan tren meningkat dengan kondisi tahan.

Sedangkan bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) tahun 2019 sebesar 9,15% dan pada semester I tahun 2020 angka sementara bauran EBT sebesar 10,90%.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyampaian buku Bauran Energi Nasional 2020 oleh Sekjen DEN kepada para peserta rapat. (Teks: TR/ Foto: OT/ Editor: KDW).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2021 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.