DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Pelantikan Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan Periode 2020-2025

08 Januari 2021 Berita

Jakarta, 8/1/2021. Menteri ESDM selaku Ketua Harian Dewan Energi Nasional (DEN) Arifin Tasrif melantik Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan (APK) periode 2020-2025 di Kantor Kementerian ESDM.

Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan periode 2020-2025 dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 135/P Tahun 2020 tentang Pengangkatan Keanggotaan DEN dari Pemangku Kepentingan Periode 2020-2025.

Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan yang dilantik dari Pemangku Kepentingan Akademisi, yaitu Agus Puji Prasetyono dan Musri. Dari Pemangku Kepentingan Industri yaitu Satya Widya Yudha dan Herman Darnel Ibrahim.

Dari Pemangku Kepentingan Konsumen yaitu Daryatmo Mardiyanto dan Eri Purnomohadi. Dari Pemangku Kepentingan Teknologi yaitu As Natio Lasman, dan dari Pemangku Kepentingan Lingkungan Hidup yaitu Yusra Khan.

Dalam sambutannya Arifin menyampaikan selamat kepada Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan yang baru saja dilantik, dengan tugas Anggota DEN yaitu merancang dan merumuskan Kebijakan Energi Nasional (KEN) untuk ditetapkan oleh pemerintah dengan persetujuan DPR dan menetapkan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

Selain itu, menetapkan langkah-langkah penanggulangan kondisi Krisis dan Darurat Energi (KRISDAREN) dan mengawasi pelaksanaan kebijakan bidang energi yang bersifat lintas sektor, dan berharap Anggota DEN dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, pungkas Arifin.

Pelantikan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DEN Djoko Siswanto dan Sekjen Kementerian ESDM Ego Syahrial serta dihadiri secara virtual oleh para Menteri Anggota DEN dari Pemerintah, Pimpinan dan Anggota Komisi VII DPR-RI, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ESDM, dan Dharma Wanita Pusat Kementerian ESDM. (Teks: TR/ Editor: KDW).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2021 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.