DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Grand Strategi Energi Nasional: Upaya Meningkatkan Produksi Migas

18 Januari 2021 Berita

Jakarta, 18/1/2021. Kepala Biro Fasiltiasi Kebijakan Energi dan Persidangan Sugeng Mujiyanto memimpin pembahasan dalam rangka penyusunan Grand Strategi Energi Nasional (GSEN) secara video konferensi dengan tema peningkatan produksi pada sub sektor migas.

Rapat pembahasan GSEN tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Perencanaan Strategis Kementerian ESDM, Tenaga Ahli Menteri ESDM, Deputi Perencanaan SKK Migas, Ditjen Migas, BPH Migas, PGN, dan Pertagas.

Dalam kesempatan itu, Sugeng menyampaikan GSEN mulai disusun pada akhir tahun 2020 dengan visi untuk ketahanan dan kemandirian energi nasional, dimana GSEN ini lintas sektoral, dan diharapkan target penyelesaian GSEN di akhir Januari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffee Arizon Suardin menjelaskan pihaknya akan menyiapkan data-data yang dibutuhkan untuk mendukung penyusunan GSEN dalam upaya meningkatakan produksi migas di tanah air.

Insentif yang fleksbel dan kompetitif pada prinsipnya untuk meng-unlock semua potensi menjadi produksi, fasilitas insentif yang ada dapat diberikan sesuai peraturan, dan menurut perhitungan dan kewajaran keekonomian, pungkas Jaffee.

Lebih lanjut, Sugeng menutup dengan menyampaikan rapat penyusunan GSEN selanjutnya akan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Bahan Bakar Gas atau lebih dikenal BBG dengan sub tema konverter kit. (Teks: TR/ Editor: KDW).

Bagikan berita ini


© 2016 - 2021 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.