DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

REFORMASI BIROKRASI DEWAN ENERGI NASIONAL

Beranda » Reformasi Birokrasi » Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Mendorong Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Setjen DEN

27 Maret 2019 Reformasi Birokrasi

Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) Saleh Abdurrahman memimpin rapat internalisasi dan tindak lanjut percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Sekretariat Jenderal DEN, Jakarta (27/3).

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman terhadap kegiatan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan di lingkungan Sekretariat Jenderal DEN dan sebagai tindak lanjut dari hasil Panel II Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tahun 2019.

Hasil capaian nilai PMPRB Sekretariat Jenderal DEN berada di posisi empat besar, yang membawa konsekuansi bahwa Sekretariat Jenderal DEN akan menjadi salah satu perwakilan dari Kementerian ESDM untuk dilaksanakan verifikasi pada hasil PMPRB Kementerian ESDM bersama Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), yang akan menentukan indeks capaian Reformasi Birokrasi pada Kementerian ESDM.

Saleh berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal DEN untuk meningkatkan layanan dari Sekretariat Jenderal DEN. Layanan tersebut meliputi layanan di internal seperti pelayanan pada Anggota DEN, fasilitasi rapat, dan layanan eksternal seperti asistensi Rencana Umum Energi Daerah.

Capaian PMPRB tersebut merupakan hasil sementara berdasarkan data yang diberikan kepada tim asesor, diperlukan komitmen bersama sehingga data dimaksud dapat terimplementasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sehingga saat verifikasi bersama dengan Kementerian PAN-RB nilai capaian PMPRB kita tidak berubah.

Saleh berharap, “Setidaknya kita dapat mempertahankan dan bahkan perlu meningkatkan capaian PMPRB di tahun-tahun selanjutnya.” (Teks: TR/Foto: CTA).


© 2016 - 2019 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.