Arah Kebijakan Energi Terbarukan dan Pencapaian NZE

Jakarta, 3/8/2023. Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Satya Widya Yudha menjadi narasumber dalam forum diskusi publik dengan topik “Risiko dan Tantangan Implementasi Just Energy Transition Partnership (JETP) Indonesia" yang diselenggarakan oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS) bekerjasama dengan Tenggara Strategics di Auditorium CSIS

Satya memberikan pandangan terkait dengan arah kebijakan energi terbarukan dan pencapaian NZE sektor energi di Indonesia. Satya menjelaskan fungsi DEN untuk mengintegrasikan kebijakan energi dalam Kebijakan Energi Nasional (KEN) merupakan rujukan kebijakan energi . “Pengembangan energi terbarukan, energi baru, energi nuklir sudah masuk dalam arah kebijakan energi nasional, ungkapnya.

Lulusan Cranfield University UK ini menjelaskan strategi kebijakan dalam pembaruan Kebijakan Energi Nasional diantaranya menurunkan intensitas energi, melakukan efisiensi energi, memaksimalkan elektrifikasi dan menjelaskan  beberapa permodelan transisi energi untuk mencapai NZE.

Feby Tumiwa Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia menyampaikan  dukungan pengembangan surya yang didapatkan dari program JETP, bentuk insentif yang dinilai perlu dari program JETP untuk mendorong investasi energi surya.  (Teks: ED Infografis: OT )

Bagikan ini