Audiensi DEN dengan Mitsubishi Research Institute

Jakarta, 19/02/2024. Anggota DEN  Agus Pudji Prasetyono, As Natio Lasman, Yusra Khan beserta jajaran Sekretariat Jenderal DEN menerima kunjungan kerja tim Mitsubishi  Research Institute (MRI) Jepang dan BRIN. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka audiensi terkait teknologi PLTN Jepang.

NR-HESS (Nuclear Renewable Hybrid Energy System Simulator ) merupakan tehnologi Simulator  PLTN dari Jepang dengan memberikan data kuantitatif yang dapat digunakan untuk menentukan kapan, di mana dan dengan skala berapa serta karakteristik pembangkit listrik yang diperlukan ketika mempertimbangkan penerapan tenaga nuklir dan sumber daya listrik lainnya, jelas tim MRI.

Dalam upaya mendorong pengembangan PLTN di Indonesia, MRI bermaksud melakukan kolaborasi dalam pengembangan sistem perencanaan  PLTN di Indonesia baik dengan DEN, BRIN maupun BAPPETEN. DEN juga menerima baik audiensi MRI yang kedepannya bisa menjadi referensi maupun kolaborasi dalam pengembangan PLTN di Indoenesia.(teks: DE infografis:OT editor: YS)

Bagikan ini