Konsultasi Reviu RUED Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Jakarta,13/2/2024. Sekretariat Jenderal DEN menerima kunjungan tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Kunjungan ke kantor DEN dalam rangka konsultasi reviu RUED Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hadir dalam pertemuan tersebut Koordinator RUE, Koordinator Kemandirian Energi, Koordinator Pengawasan  dan jajaran tim Setjen DEN. 

Lebih lanjut dijelaskan tujuan kunjungan tim Pemprov Jawa Tengah dalam rangka mendiskusikan terbitnya Surat Edaran Bersama (SEB) antara Kementerian Dalam Negeri dan BAPPENAS  yang mentargetkan energi terbarukan dalam bauran energi daerah Provinsi Jateng sebesar 54% tahun 2050 dan itu sulit dilaksanakan, Provinsi Jateng keberatan. 

Tim Setjen DEN yang diwakili oleh koordinator RUE menjelaskan pembaruan KEN yang menjadi referensi pada RUEN dan RUED dalam proses revisi sehingga nantinya revisi RUED Jateng diarahkan untuk mencapai Net Zero Emisson (NZE). Tindaklanjut dalam pertemuan tersebut direncanakan untuk  diadakan rapat dengan Kemendagri, BAPPENAS juga daerah untuk di bahas bersama DEN. (Teks: DE,  Infografis: OT, Editor: YS)

Bagikan ini