Produksi Minyak Nasional

Jakarta, 9/1/2024. Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto  menjadi narasumber yang membahas lifting migas yang menurun dengan tema "Produksi minyak RI ambles lagi, apa penyebabnya?" dalam acara Energy Corner yang diselenggarakan oleh CNBC. Djoko Siswanto menyampaikan dalam menaikan produksi nasional perlu  ada empat tahapan  yaitu BaU, R to P, eksploitasi dan EOR,” jelasnya  

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Djoksis ini menyampaikan target produksi minyak bumi pada tahun 2023 sebesar 660 bopd namun realisasi hanya 605,5 bopd (angka operasional)

Information technology diperlukan dalam pengawasan eksisting migas terutama pengawasan di  wilayah perusahaan minyak yang berkaitan dengan illegal drilling.Pengawasan migas juga diperlukan penguatan pada sumber daya manusia dan peralatan,” imbuhnya.

Tumbur Parlindungan menegaskan  perlunya kepastian hukum dalam pelaksanaan produksi migas Eksplorasi bisa digunakan untuk menaikkan produksi selain investasi, tegasnya.

Diakhir Djoksis menambahkan di tahun 2024 diprediksikan produksi minyak masih turun ”, tutupnya. (Teks: DE, Infografis: CTA, Editor: YS)

Bagikan ini