Setjen DEN Dukung Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian ESDM

Upaya Kementerian ESDM untuk mereformasi birokrasi mendapat dukungan penuh dari Setjen DEN. Hal itu terlihat dari upaya Setjen DEN untuk pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Setjen DEN.
 
Upaya tersebut sejalan dengan Pemerintah   telah   menerbitkan Perpres  No   81   Tahun   2010   tentang   Grand   Design Reformasi   Birokrasi   yang   mengatur   tentang   pelaksanaan   program reformasi  birokrasi.  Peraturan  tersebut  menargetkan  tercapainya  tiga sasaran  hasil  utama   yaitu  peningkatan  kapasitas  dan  akuntabilitas organisasi,  pemerintah  yang  bersih  dan  bebas  KKN,  serta  peningkatan pelayanan  publik.
 
Sekjen DEN Saleh Abdurrahman dalam rapat internalisasi Reformasi Birokrasi di Badan Geologi, Bandung (21/9) mengatakan bahwa pimpinan di lingkungan Setjen DEN mulai dari Eselon IV, Eselon III dan seterusnya dapat memberikan contoh untuk pelaksanaan reformasi birokrasi di Setjen DEN. (Teks: TR/Foto:OT).

Bagikan ini