UNEP Terima Kunjungan DEN Pada Forum HLPF 2023 di New York

New York, 19/07/2023. Di sela-sela Sidang High Level Political Forum (HLPF) 2023, Anggota Pemangku Kepentingan Dewan Energi Nasional (APK DEN), Yusra Khan diterima oleh Director Intergovernmental Affairs United Nations Environment Programme (UNEP), Mr. Jamil Ahmad yang juga sebagai Head of the Intergovernmental Affairs and leads work on sustainable development and the environment in support of the organization’s policies and programme di Kantor Pusat PBB New York, Amerika Serikat.

Pada kesempatan tersebut, Yusra dan Jamil membahas berbagai aspek lingkungan global yang terdampak akibat kegiatan eksplorasi dan eksploitasi energi baik dari sisi lingkungan maupun perubahan iklim.

Upaya yang dilakukan untuk mengurangi dan menghentikan dampak dari kegiatan tersebut tidak mungkin dilakukan secara individual. Oleh karena itu diperlukan kerjasama diberbagai tingkatan seperti kerjasama bilateral, kerjasama regional maupun kerjasama global pada tingkat Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

UNEP berpandangan bahwa upaya yang paling relevan yang dilakukan saat ini untuk mengejar target capaian SDGs adalah dengan melakukan pendekatan production and consumption pattern yang pernah menjadi komitmen bersama ditingkat multilateral.(teks&foto:SM , infografis:OT, Editor:DE)

Bagikan ini