Kunjungan DPRD Bangka Tengah Ke Dewan Energi Nasional

Jakarta,18/3/2024. Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) As Natio Lasman didampingi tim Sekretariat Jenderal DEN juga tim Thorcon menerima kunjungan DPRD Bangka Tengah dalam rangka konsultasi peningkatan kapasitas pelaksanaan fungsi pengawasan, anggaran dan pembentukan Peraturan Daerah dalam jadwal kerja induk DPRD Kabupaten Bangka Tengah terkait perencanaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Kabupaten Bangka Tengah. 

Dalam paparannya As Natio menjelaskan tugas dan fungsi DEN juga pembahasan terkait PLTN dalam pembaruan Kebijakan Energi Nasional.

Bob dari Thorcon menambahkan penjelasan "lima manfaat langsung dan tidak langsung dengan adanya PLTN yaitu listrik bersih dan murah, penyerapan tenaga kerja, kebutuhan rantai pasokan, tanggung jawab sosial juga teknologi”, ungkap Bob. 

Di akhir pertemuan wakil DPRD Bangka Tengah mengapresiasi adanya rencana PLTN di wilayah Bangka untuk bisa mendapatkan harga listrik murah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka. ( teks:DE, infografis:CTA editor:YS)

Bagikan ini